Home / News NTT / Eksekusi tanah berubah jadi pembagian merata di Kota Kupang

Eksekusi tanah berubah jadi pembagian merata di Kota Kupang

foto: semard dju/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Jajaran Kepolisian Polres Kupang Kota, Brimobda NTT dan Polsek Kelapa Lima amankan lokasi eksekusi lahan di Jalan W.Z. Johannes, Kelurahan Lasiana, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pantauan moral-politik.com di lokasi, sekitar pukul 10.00-15.00 WITA, Senin (29/5/2017), personel kepolisian yang ikut mengamankan eksekusi tanah tetap berjaga di sekitar lokasi Bimoku dengan bersenjata lengkap.

Eksekusi lahan yang sedianya dilakukan pagi, namun ada beberapa kendala dan dilakukan mediasi hingga siang tadi hanya melakukan pembagian secara merata dari jumlah enam bagian, sehingga tidak dilakukan eksekusi.

“Pembagian lahan tanah tersebut kepada penggugat dan tergugat dibagi langsung oleh Pengadilan Negeri Klas 1A Kupang, yang didampingi oleh tim kuasa hukum yakni Hermin Wulan dan Petrus Ufi,” kata juru sita PN Kupang Jusup Noldin Henuk kepada moral-politik.com di tempat kejadian perkara.

“Kami mohon kepada penggugat dan tergugat agar membagikan rata berdasarkan hasil mediasi, kalau kita mengikuti aturan putusan Mahkamah Agung dengan nomor: 69/BA.EKS/PDT.G/2010/PN.Kupang agar tidak melakukan eksekusi dan hanya melakukan pengukuran bagi sama rata,” jelas Noldin.

Sengketa tanah di Bimoku ini melibatkan dua pihak kakak adik yang saling berseteru, yakni Sipora Fanggi Suy sebagai pemohon dan Marya Suy Lette bersama kawan-kawan.

Sebelum melakukan eksekusi, kasus ini telah melalui proses pengadilan dan telah ditetapkan oleh PN Kupang Nomor: 69/BA.EKS/PDT.G/2010 /PN.Kupang perihal penetapan Ketua Pengadilan Negeri Kupang tanggal 1 Maret 2017 nomor: 13/Pen.Pdt.G.Eks /2017/Pn.Kupang, perintah untuk melakukan sita eksekusi terhadap objek tanah.

Pencarian Terkait:

  • eksekusi tanah kota kupang
Baca Juga :  Pemkot Kupang belum dapat kepastian Program IFAD

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button