Home / News NTT / FGKI: Masih ada misi Pemkot Kupang belum capai target

FGKI: Masih ada misi Pemkot Kupang belum capai target

Daniel Hurek

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POITIK.COM: Masih ada misi Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang yang tertuang dalam Rencana Kerja Jangka Menengah Pemerintah Daerah (RPJMD), realisasinya tidak mencapai target.

Hal tersebut terungkap berdasarkan hasil kajian Fraksi Gabungan Kebangkitan Indonesia (FGKI) DPRD Kota Kupang, terhadap LKPJ Walikota Kupang tahun 2012-2017.

Ketua FGKI Daniel Hurek kepada wartawan di ruang Fraksi Kantor DPRD Kota Kupang, Senin (22/5/2017) mengatakan, sesuai hasil capaian kinerja Walikota Kupang tahun 2012-2017 yang dikaji dalam misi Pemkot Kupang, masih ada target yang belum tercapai.

“Dari lima misi yang dikaji oleh FGKI dengan menggunakan indikator output kumulatif pada lima misi Pemkot yang sudah selesai dilakukan Pansus DPRD dan sudah ditetapkan menjadi sah melalui paripurna, yang paling rendah capain target yakni pada infrastruktur dan penataan ruang perkotaan,” ungkap Hurek.

Untuk infrastruktur, lanjut Hurek, secara data menunjukan indikator jumlah panjang jalan sesuai target RPJMD adalah 1.105,21 kilometer, namun pada indikator kinerja yakni pada tahun 2012 mencapai 560,30 kilometer dan kinerja tahun 2016 hanya mencapai 354,563 kilometer.

Sedangkan untuk penataan ruang perkotaan, tambah Hurek, sesuai indikator tersediannya ruang terbuka hijau di setiap kecamatan, sesuai target RPJMD setiap kecamatan memiliki satu ruang terbuka hijau, namun di tahun 2012 sampai 2016 hanya ada satu ruang terbuka hijau yang terbangun di satu kecamatan yakni di Kecamatan Oebobo.

Hurek mengaku, dengan belum tercapainaya target pada misi tersebut di duga karena keterbatasan keuangan daerah dan penempatan target yang kurang realitis serta kemungkinan lain adalah alokasi dan distribusi anggaran yang kurang memperhatikan target kinerja yang telah ditetapkan.

Baca Juga :  Pilkada Kota Kupang, ini pesan Kapolda NTT...

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button