Home / News NTT / FirmanMu janji tertibkan PDAM, PT. Sasando, dan PD. Pasar !

FirmanMu janji tertibkan PDAM, PT. Sasando, dan PD. Pasar !

foto: kupang.tribunnews.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Walikota dan Wakil Walikota Kupang terpilih pada Pilkada lalu, Jefri Riwu Kore dan Hermanus Man (FirmanMu) akan merubah beberapa kebijakan prinsip.

Kebijakan yang akan dikaji ulang tersebut terkait dengan Perusahaan Daerah (PD) milik Pemerintah Kota Kupang, yakni PT. Sasando, PD Pasar, dan juga Perusahan Daerah Air Minum (PDAM).

“Setelah saya dan Pak Jefri dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Kupang untuk masa jabatan 2017-2022, kami akan mengkaji keberadaan dari beberapa PD yang saat ini sedang beroperasi,” ujar Hermanus Man kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Kupang, Senin (22/5/2017) siang.

Menurut Hermanus, perlu ada kajian ulang terhadap PD ini, karena perusahan yang dibiayai pemerintah dengan alokasi anggaran yang sangat besar, namun kinerja dari PD jauh dari memuaskan. Bahkan keberadaan PD hanya menjadi keluhan masyarakat, karena kinerja yang tidak memuaskan warga Kota Kupang.

“Contohnya PDAM Kota Kupang. Banyak warga yang mengeluh soal pelayanan, jangan hanya mau makan uang rakyat namun tidak ada pemasukan bagi daerah buat apa jadi perusahan daerah? Mendingan dibuat UPT, dari pada jadi Perusahaan Daerah yang pendapatannya hanya habiskan untuk biaya untuk operasional,” tambahnya.

Sementara itu berkaitan dengan PD. Pasar, melalui laporan Pansus pada catatan strategis dan rekomendasi DPRD Kota Kupang yang disampaikan oleh Sekretaris Pansus DPRD Nithanel Pandie pada masa sidang I, Pemerintah Kota Kupang diminta untuk menata kembali keberadaan PD. Pasar dengan mengevaluasi kembali manajemen yang ada dengan melakukan revisi Perda berkaitan dengan pengelolaan pasar yang tidak relevan dengan perkembangan yang ada.

Selain itu, Pansus juga mendorong untuk melakukan evaluasi kinerja personalia manajemen PD. Pasar dengan menggantikan direktur dan kepala unitnya.

Baca Juga :  Jefri ungkapkan isi hatinya kepada DPRD Kota Kupang

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button