Home / News NTT / Fraksi Gerindra dan Demokrat soroti masalah pendidikan

Fraksi Gerindra dan Demokrat soroti masalah pendidikan

Ilustrasi pawai kelulusan siswa SMA di Kota Kupang. (foto: moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Fraksi Gerindara dan Demokrat DPRD Kota Kupang mengkritisi pemerintah Kota Kupang soal upaya peningkatan kualitas pendidikan di Kota Kupang.

Kritik itu disampaikan dalam tanggapan Fraksi terhadap LKPJ Tahun Anggaran 2016, dan LKPJ akhir masa jabatan tahun 2012-2017 Walikota Kupang Jonas Salean.

Fraksi Demokrat lewat Maurids Kalilena mengatakan, sesuai LKPJ Walikota Kupang, pemerintah mengakui bahwa pendidikan di Kota Kupang mengalami kemajuan seiring dengan presentasi kelulusan yang mencapai angka 100 persen, tapi Fraksi beranggapan lain.

Menurut dia, keberhasilan pembangunan pendidikan tidak semata-mata dilihat dari presentasi kelulusan UN dari berbagai jenjang pendidikan di Kota Kupang, namun keberhasilan perlu dilihat dari berbagai aspek. Karena itu Fraksi meminta pemerintah tidaklah berpuas diri dengan presentasi kelulusan yang diraih, akan tetapi pemerintah terus diminta berkreasi untuk memperbaiki manajemen pendidikan dan sarana prsarana.

Selain itu, kata Maurids, yang perlu menjadi perhatian adalah upah tenaga guru honorer yang tidak memadai dan di bawah Upah Minimum Regional Provinsi.

Pemerintah Kota Kupang juga diminta memperhatikan sekolah swasta yang mempunyai peran besar dalam membangun pendidikan di Kota Kupang.

Baca Juga :  Bendera 10 Negara ASEAN hiasi Kabupaten Sikka

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button