Home / News NTT / Fred Benu pimpin Aksi Damai 8 Perguruan Tinggi di NTT

Fred Benu pimpin Aksi Damai 8 Perguruan Tinggi di NTT

Rektor Undana Kupang Prof. Fredrik L. Benu, M.Si. Ph.D (kanan) saat memberi kuliah umum kepada mahasiswa baru, Kamis (18/8) di Aula Kampus Undana, Penfui, Kupang. (foto: timorexpress.fajar.co.id)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Delapan perguruan tinggi yang masuk dalam Komunitas Perguruan Tinggi di Nusa Tenggara Timur (NTT), menggelar aksi damai di Taman Nostalgia (Tamnos) Kota Kupang.

Aksi Damai Komunitas Perguruan Tinggi tersebut untuk mengajak seluruh elemen masyarakat tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami komunitas perguruan tinggi menyatakan sikap sebagai pilar terdepan dalam mengawal tegaknya NKRI,” kata Rektor Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Fred Benu saat membacakan pernyataan sikap komunitas perguruan tinggi di Tamnos Kota Kupang, Kamis (11/5/2017).

Aksi damai tersebut dihadiri ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di NTT, seperti Undana, Universitas Widya Mandira (Unwira), Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW), Universitas Flores, Sekolah Tinggi Agama Kristen Indonesia, Akademi Keuangan dan Perbankan Efata, dan Universitas Muhammadyah.

Aksi ini digelar, menurut Fred, karena Indonesia tengah diperhadapkan dengan persoalan besar menyangkut keutuhan bangsa dan negara.

“Kebinekaan dan eksistensi NKRI sedang ‘digugat’ sekelompok kecil elemen bangsa karena kepentingan sesaat yang pragmatis dan egoisme,” tegasnya.

Baca Juga :  Harbak PU ke-71! Anwar Pua Geno: Penting ada evaluasi capaian pembangunan infrastruktur

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button