Home / News NTT / Geliat Bupati Mella membangun Bendungan Temef

Geliat Bupati Mella membangun Bendungan Temef

Bupati TTS Paulus VR Mella di ruang kerjanya, Soe, Selasa (23/5/2017) pukul 13.40 Wita. (foto: v.j.boekan)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Geliat pembangunan infrastruktur di masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), terasa hingga ke Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Kabupaten TTS yang sedang dalam proses dimekarkan menjadi dua daerah otonomi, TTS dan Amanatun, dipimpin oleh Bupati TTS Paulus VR Mella, dan Wakil Bupati Obed Naitboho.

Geliat pembangunan TTS tersebut senapas dengan Nawa Cita Jokowi- JK poin ketiga, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam rangka Negara Kesatuan.

Andreas W. Koreh

Sebagaimana penjelasan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi NTT Andreas W. Koreh, bahwa NTT mendapat jatah tujuh bendungan, salah satu kabupaten yang telah ditetapkan mendapat rejeki tersebut adalah TTS.

Jembatan Temef dari arah Soe.

 

“Benar, TTS mendapat satu bendungan yaitu Bendungan Temef. Namun sampai kini belum ada informasi positif soal waktu groundbreaking (Peletakan Batu Pertama) pembangunannya,” kata Kadis Andreas ketika dihubungi melalui pesan singgat SMS, Senin (22/5/2017) siang.

Bupati Mella

Hal yang sama juga diutarakan oleh Bupati Mella ketika ditemui di ruang kerjanya, Soe, Selasa (23/5/2017) pukul 13.30 Wita.

“Sementara ini masih berkembang rencana waktu groundbreaking. Awalnya kami mendapat informasi bertepatan dengan Hari Bulan Bakti PU pada tanggal 3 Desember 2017 mendatang. Akan tetapi pihak Dinas PUPR NTT, dan Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II (BWS NT II) mengancang-ancang untuk mengkonsultasikan kembali dengan Menteri PUPR agar bisa diagendakan pada peringatan HUT NTT ke-59 pada tanggal 20 Desember yang akan datang,” kata Bupati Mella.

Pencarian Terkait:

  • geliat bupati mella bangun bendungan temef
Baca Juga :  Selama Pekan PBB, Pemkot Kupang raup PAD Rp4 Miliar

< 1 2 3 4>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button