Home / News NTT / Hermanus Man: Pemkot hentikan pembangunan Gedung Transmart !

Hermanus Man: Pemkot hentikan pembangunan Gedung Transmart !

foto: moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang akhirnya berencana menghentikan pembangunan Gedung Transmart yang akan menjadi salah satu pusat perbelanjaan.

Alasan pemberhentian sementara proyek pembangunan Gedung Transmart karena pembanguna gedung tersebut tidak disertai dengan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Mungkin Senin atau Selasa nanti kami akan meminta pembangunan dihentikan untuk sementara. Lagipula DPRD Kota Kupang juga sudah meminta pembangunan itu dihentikan untuk sementara sampai semua perijinannya rampung diurus,” kata Wakil Walikota Kupang Hermanus Man kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Sabtu (20/5/2017) siang.

Menurutnya, pemerintah tidak punya niat menghalangi segala bentuk investasi di Kota Kupang, tapi setiap investor yang ingin membuka usaha di Kota Kupang harus taat kepada aturan yang ada dan tidak semena-mena membangun tanpa ada ijin.

“Saya sudah cek kebenarannya dan akan dihentikan sambil menunggu IMB dan dokumen-dokumen lain untuk memenuhi syarat,” kata Hermanus Man.

Ketika disinggung soal pengurusan IMB di Dinas PUPR Kota Kupang, dalam hal ini bidang Cipta Karya, tanpa dokumen-dokumen kelengkapan seperti sertifikat tanah dan syarat-syarat lainnya, Hermanus mengaku belum mendapat laporan resmi dari Dinas PUPR.

Kendati demikian, dirinya berjanji akan menelusuri proses perijinan tersebut, sehingga kalau ada proses yang tidak sesuai aturan maka proses pengurusan IMB juga akan dihentikan sambil menunggu semua proses berjalan sesuai prosedur.

Baca Juga :  FGKI: Masih ada misi Pemkot Kupang belum capai target

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button