Home / News NTT / Inilah Yuston Karwayu, Balon Bupati Sikka termuda

Inilah Yuston Karwayu, Balon Bupati Sikka termuda

Foto yuston Karwayu. (foto: angga lispro/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sikka pada tahun 2018, tetapi gongnya akan ditabuh pada September 2017 mendatang.

Telah banyak sekali deretan dari politisi, akademisi, LSM, Wiraswata, dan lain-lain yang ingin maju dalam perhelatan pesta demokrasi ini.

Dari beberapa nama yang maju dalam perhelatan Pilkada Sikka, salah satu bakal calon (Balon) Bupati Sikka termuda, Yuston Karwayu (38) punya niat yang tulus ingin membuat perubahan di Kabupaten Sikka, anak muda ini tidak pernah gentar dengan penilaian orang yang memandang dirinya sebelah mata.

Dirinya justru membuktikan kemampuan dengan sungguh-sungguh untuk bisa bersaing dengan yang lain untuk maju dalam Pilkada ini. Berpatokan optimisnya pasti ada jalan biar pun tantangan yang dihadapinya, tetapi waktu yang akan membuktikan dan sejarah yang akan menilai.

Politisi Demokrat ini tidak sedikitpun putus asa, hati nurani terpanggil untuk bergerak membangun Nian Sikka, sekaligus juga ingin menginspirasikan pada anak-anak muda di Kabupaten Sikka untuk berani tampil di depan bahwa saatnya anak muda bisa memimpin Kabupaten Sikka.

Kendati masih muda dari calon yang lain maju dalam Pilkada Sikka 2018, Yuston ini memang sangat dikenal masyarakat Kabupaten Sikka, terutama komunitas anak muda. Hal ini tak lepas dari kiprahnya selama ini di tengah masyarakat. Setiap kegiatan kemasyarakatan dirinnya selalu membantu orang dengan kekurangan yang dimilikinya seperti memberikan bantuan untuk masyarakat yang terkena bencana alam, dan memberikan bantuan kepada anak-anak panti asuhan yang ada di Kabupaten Sikka.

Kegiatan anak muda, dirinya juga menjadi garda terdepan untuk memberikan bantuan seperti kegiatan olahraga, sekaligus dalam kegiatan organisasi kepemudaan dirinya selalu ringan tangan memberikan bantuan yang terpenting dalam benaknya, kegiatan anak muda harus jalan agar mereka tidak melakukan kegiatan-kegiatan negatif.

Baca Juga :  Jonas Salean kukuhkan 70 Paskibraka Kota Kupang tahun 2016

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button