Home / News NTT / Janji Jonas kepada Ketua RT Kota Kupang

Janji Jonas kepada Ketua RT Kota Kupang

Walikota Kupang Jonas Salean. (foto: moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang berjanji akan membayar biaya operasional bagi para ketua Rukun Tetangga (RT).

Tunjangan terhadap para ketua RT yang akan dibayar tersebut untuk masa bhakti tahun 2017, pelaksanaannya dilakukan pada bulan Juni tahun 2017 nanti.

“Bulan depan pencairan dilakukan, dan sesuai janji saya tunjangan untuk para ketua RT, akan mengalami kenaikan sebesar Rp. 1 Juta, dari awal sebesar Rp. 3,5 Juta menjadi Rp.4,5 juta,” kata Walikota Kupang Jonas Salean kepada wartawan di Kota Kupang, Jumat (19/5/2017) siang.

Menurut Jonas, untuk tahun ini, operasional bagi para ketua RT nantinya akan diserahkan pada bulan Juni tahun 2017 mendatang, bersamaan dengan penyerahan operasional bagi para ketua Rukun Warga (RW), Dasawisma, dan Posyandu untuk Lansia dan Balita.

Dirinya berharap, dengan adanya kenaikan dana operasional bagi para ketua RT di Kota Kupang, kinerja para ketua RT bisa mengalami peningkatan, termasuk dalam menjaga lingkungan agar menjadi lebih nyaman dan rukun antarwarga.

Pada kesempatan itu, Jonas juga menyinggung terkait masalah sosial yang dinilai kini kerap mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa. Ia mengaku, warga Kota Kupang merupakan satu kesatuan dalam keluarga besar, sehingga tidak boleh ada yang membeda-bedakan antara suku, agama, ras, dan golongan.

Ia juga menghimbau, warga Kota Kupang harus bisa lebih bijak menghadapi isu-isu yang bisa meretakkan persatuan, dengan lebih mempererat persaudaraan yang ada.

 

Penulis: Nyongki

 

Baca Juga :  Satu Lagi Janji Jonas Salean: Tahun 2018 Warga Kota Kupang Berobat Gratis !

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button