Home / News NTT / Jerry Pingak: Pemkot Kupang jual aset mobil sudah uzur

Jerry Pingak: Pemkot Kupang jual aset mobil sudah uzur

Jerry Anton Pingak.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Banyak kendaraan roda dua dan roda empat yang di parkir dan dibiarkan terbengkalai tanpa perawatan, mengundang reaksi DPRD Kota Kupang.

Pasalnya kondisi kendaraan tersebut sebenarnya masih layak digunakan apabila dilakukan perawatan yang lebih baik lagi.

Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Kupang, tahun anggaran 2016, dan LKPJ masa jabatan walikota selama lima tahun, meminta pemerintah Kota Kupang segera menjual aset, berupa kendaraan roda dua dan roda empat.

“Kami minta aset-aset yang tidak digunakan sebaiknya dilelang saja, sebab hanya membebani daerah,” kata Ketua Pansus LKPJ Jerry Anton Pingak kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Kupang, Kamis (18/5/2017) siang.

Pingak mengatakan, keberadaan kendaraan yang dibiarkan terbengkalai tanpa terawat justru membebani daerah. Alangkah baiknya kendaraan-kendaraan itu diputihkan agar bisa menjadi pemasukan daerah, ketimbang dibiarkan tebengkalai, sebab jika terlalu lama maka kendaraan-kendaraan akan semakin rusak.

Selain itu, kata Pingak, keberadaan aset-aset itu menjadi penyebab pemerintah Kota Kupang tidak bisa mendapat predikat WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan NTT.

“Sudah saatnya pemerintah segera memutihkan semua kendaraan yang sudah uzur, sebab ada biaya pemerliharaan dan sebagainya. Kalau dijual maka biaya perawatan tidak ada, hasil penjualan bisa masuk ke kas daerah dan dananya bisa dimanfaatkan untuk hal lain,” pungkas Pingak.

 

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  Asik, Jonas Salean Gelar Pesta Kembang Api!

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button