Home / Populer / Jokowi: Audit Kasus Hambalang, Rampung Mei 2017 !

Jokowi: Audit Kasus Hambalang, Rampung Mei 2017 !

Presiden RI Joko Widodo meninjau langsung lokasi proyek pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/3/2016). (KOMPAS.com / RAMDHAN TRIYADI BEMPAH)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menetapkan batas akhir audit menyeluruh proyek Hambalang pada Mei 2017.

Dengan kata lain, nasib pembangunan Hambalang akan dilanjutkan atau tidak akan ditentukan saat itu.

Sekretaris Kabinet Premono Anung menjelaskan keputusan ini dilakukan setelah melakukan Rapat Terbatas untuk yang kesekian kali mengenai proyek yang kini mangkrak itu.

“Presiden meminta dilakukan evaluasi menyeluruh Hambalang dan akan diputuskan dibangun dalam hal apa, karena Menteri PUPR menyampaikan itu bisa dilakukan pembangunan dengan bebagai syarat,” kata Pramono di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/5/2016) yang lalu.

Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono menjelaskan beberapa syarat yang harus dilakukan jika proyek itu akan dilanjutkan.

Pertama, Basuki menyebut pembangunan harus disesuaikan dengan daya dukungnya. Daya dukung yang dimaksudkan adalah melibatkan beberapa tim ahli untuk mengkaji berbagai hal, mulai dari kontur tanah dan kriteria-kriteria bangunannya.

“Istilahnya pembangunan kemarin itu seperti dokter umum yang menangani orang yang sakit jantung,” katanya.

Baca Juga :  Jokowi juga ingin gunakan Dana Zakat & Wakaf...

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button