Home / News NTT / Kepsek kalungi medali kepada 147 Alumni SMAN 8

Kepsek kalungi medali kepada 147 Alumni SMAN 8

Upacara Bendera di SMAN 8 Kota Kupang. (foto: kupang.tribunnews.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Sebanyak 147 siswa di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Kupang, Namosain dikalungkan medali sebagai symbol sudah menjadi alumni sekolah tersebut.

Pengalungan medali itu dilakukan saat pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN), Selasa (2/5/2017).

Pengalungan medali dilakukan oleh Kepala SMA Negeri 8 Kupang Haris Akbar, disaksikan oleh Ketua Komite dan para orang tua siswa. Para siswa perempuan mengenakan atasan kebaya dan bawahan kain tenun dari berbagai daerah, dengan rambut yang disanggul. Sementara siswa laki-laki juga menggunakan pakaian adat daerahnya masing-masing.

Usai pengalungan medali, Kepala Sekolah Abdul Haris mengaku, dirinya sangat bangga dengan para lulusan SMA 8 yang datang mendengar hasil kelulusan dengan menggunakan pakaian adat daerah.

“Kebijakan sekolah meminta para siswa menggunakan pakaian adat daerah, agar para siswa tidak melakukan coret mencoret pakaian seperti yang terjadi selama ini,” tegas dia.

Pada kesempatan itu Abdul juga mengaku senang, karena angka lulusan siswa peserta UN tahun 2017 mencapai 100 persen, dan itu menjadi kebanggaan bagi dirinya dan sekolah.

 

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  Wow, Jumlah Penduduk Kota Kupang Menuju 1 Juta Orang !!

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button