Home / News NTT / Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sikka: Pemerintah harus tegas !

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sikka: Pemerintah harus tegas !

Silferius Florentinus Angi. (foto: angga lispro/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Akhir-akhir ini bangsa Indonesia dihadapkan dengan oknum-oknum yang ingin memecah belah Negara Kesatuan Rebuplik Indonesia (NKRI).

Modus pemecah belah NKRI dengan menciptakan situasi dengan cara intoleransi, gerakan radikalisme, dan fundalisme.

“Fenomena yang terjadi di bangsa ini bukan hal yang baru karena ketika zaman Presiden Suharto dengan gerakan bawah tanah yang ingin mengguling Suharto, tetapi sesungguhnya adalah merubah NKRI tetapi tidak tercapai,” kata politisi NasDem Kabupaten Sikka Silferius Florentinus Angi kepada moral-politik.com di Pusat Jajanan dan Cinderamata Maumere, Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Jumad (12/5/2017) pukul 18.00 Wita.

Ia menambahkan, ketika gulingnya Suharto juga masih ada oknum-oknum yang ingin merubah wajah bangsa Indonesia dengan cara mengadudombakan antarsesama, sehingga mulai pecah konflik seperti di Ambon, Aceh, Kalimantan, dan lain-lain sampai dengan kondisi hari ini.

Lanjutnya, sampai hari ini kita semua semakin resah dan gelisa. Menjadi pertanyaan bagi kita, apa akar permasalahan ini? Mengapa ada fundalisme, intoleransi, dan radikalisme? Muncul fundalisme, intoleransi, dan radikalisme karena ada play makers yang ingin menghancurkan NKRI.

Silfan Angi menuturkan, ormas-ormas yang ingin menghancurkan NKRI ada yang mendanai. Semua gerakan pasti ada play makers-nya atau yang mendanai gerakan ini, karena menurut mereka dengan fundalisme, intoleransi, dan radikalisme negara bisa pecah agar bisa menggantikan Pancasila.

Baca Juga :  Pemprov NTT Perduli Gempa di Kabupaten Lembata

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button