Home / News NTT / Korupsi di Sarai, Pengacara Manafe layangkan Gugatan Praperadilan

Korupsi di Sarai, Pengacara Manafe layangkan Gugatan Praperadilan

Pengacara Novan Manafe dan rekan. (foto: semard dju/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pengacara Novan Manafe selaku kuasa hukum bersama rekan dari pihak pemohon, mengajukan permohonan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Klas IA Kupang.

Pengajuan permohonan gugatan praperadilan tersebut setelah adanya penetapan ketiga pejabat di Kabupaten Sabu Raijua (Sarai) oleh Penyidik Tindak Pidana Korupsi Kejati NTT pada beberapa waktu silam.

“Gugatan ini hanya mau mempertanyakan ke Kejati NTT bersama jajarannya supaya memberikan kepastian hukum sebagai pihak yang digugat oleh pihak pemohon,” kata Novan Manafe kepada moral-politik.com  usai persidangan praperadilan di PN Kupang, Jumat (19/5/2017) pukul 15.00 Wita.

Gugatan ini dilayangkan kepada kejati NTT, katanya, untuk membantu kejati segera menuntaskan perkara dugaan korupsi tambak garam dan embung di Kabupaten Sabu Raijua.

Menurut Novan, untuk mencari rasa keadilan maka hari ini Tim Kuasa Hukum para Tersangka dan Tim Kuasa Hukum Kejati NTT melanjutkan proses persidangan Praperadilan Perkara Proyek Tambak Garam dan 100 Embung di Kabupaten Sabu Raijua.

Menurut pengacara mudah asal Rote Ndao ini, kalau memang Kejati NTT menegakkan hukum maka yang harus kita ikuti adalah ukuran penerapan Hukum Formil dan Hukum Materil ataukah penegakan hukum hanya dilakukan dengan ukuran penerapan praktik hukum semata untuk mengejar target?

 

Penulis: Semard Dju
Baca Juga :  Jonas Salean akan minta Kemenkeu tinjau ulang kebijakan NJOP...

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button