Home / News NTT / Kota Kupang jadi Kota Layak Anak di Tahun 2027

Kota Kupang jadi Kota Layak Anak di Tahun 2027

ilustrasi. (foto: anekatempatwisata.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Setelah mendapat predikat sebagai Kota Layak Anak (KLA) dari pemerintah, Pemerintah (Pemkot) Kota Kupang menargetkan pada tahun 2027 mendatang akan menjadikan Kota Kupang benar-benar sebagai KLA.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Kota Kupang Joyce Kantsil kepada wartawan di Kota Kupang, Selasa (9/5/2017).

Dikatakan, untuk mewujudkan Kota Kupang sebagai KLA, Pemkot telah menerbitkan beberapa kebijakan menyangkut tumbuh kembang dan perlindungan anak, baik itu dalam bentuk peraturan daerah (Perda), Pereturan Walikota, dan Surat keputusan (SK) Walikota.

Untuk Perda, katanya, telah diterbitkan Perda Nomor 9 Tahun 2006 tentang pelayanan Akte Kelahiran Anak Gratis, Perda Nomor 8 tahun 2013 tentang Penanggulangan dan Pemberdayaan Anak Jalanan. Selain itu Pemkot juga tengah menyiapkan Ranperda KLA, dan Ranperda Human Trafficking.

Selain peraturan yang disiapkan, Pemkot juga telah membentuk sekretariat bersama (Sekber) penanggulangan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, yang berbasis masyarakat, Gerakan sayang anak (GSA) dan gerakan sayang ibu (GSI) disetiap kelurahan, deteksi dini tumbuh kembang anak di 274 posyandu, dan KTP sehat.

“Dengan disiapkannnya berbagai program yang ramah anak, kami yakin pada tahun 2027 kota kupang layak mendapat predikat itu. Kalau untuk saat ini kami masih terus berupaya melakukan yang terbaik untuk menjadikan Kota Kupang menjadi tempat yang nyaman buat anak-anak,” katanya.

 

Penulis: Nyongki

Pencarian Terkait:

  • perlindungan anak di kota kupang 2017
Baca Juga :  6 Kantor Lurah kapan selesai? ini ujar Kabid Cipta Karya

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button