Home / Populer / Mahasiswa tanggapi niat Sandiaga luncurkan Kartu Jakarta Jomblo

Mahasiswa tanggapi niat Sandiaga luncurkan Kartu Jakarta Jomblo

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat diwawancara di posko pemenangannya, Jalan Melawai, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2017).(KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, berjanji akan memerhatikan warga yang belum memiliki pasangan dengan meluncurkan program Kartu Jakarta Jomblo (KJJ).

Menurut Sandiaga, KJJ bisa menjadi solusi untuk warga Jakarta yang belum memiliki pasangan, atau jomblo.

Program tersebut rencananya juga akan dikaitkan dengan program kewirausahaan dan hunian murah yang digagas Anies Baswedan-Sandiaga.

Lantas seperti apa pendapat para mahasiswa di Jakarta terhadap rencana program KJJ?

Seorang mahasiswa dari salah satu universitas di Jakarta, Fuad (20), menilai program KJJ akan sangat menarik jika direalisasikan dengan cara menciptakan ruang hiburan atau kegiatan positif untuk warga jomblo.

“Soalnya jadi kayak tempat, fasilitasnya makin ditempatin gitu sama orang-orang jomblo,” ujar Fuad, kepada Kompas.com, saat ditemui di Semanggi, Jakarta, Rabu (3/5/2017).

Sementara itu, mahasiswa bernama Samuel (19), sempat mengira jika program KJJ hanya gurauan dan tak akan ada tindak lanjutnya.

“Akhirnya gue baca baca baca, aneh lagi. Karena gue baca untuk memfasilitasi cari pasangan. Pasangan kan enggak bisa difasilitasi sama pemerintah, terlalu luas menurut gue,” ucap Samuel.

Baca Juga :  Jokowi: Kemajemukan dan Kebhinekaan adalah Anugrah

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button