Home / News NTT / Marsiana Halek curhat soal pembangunan RSUD S.K. Lerik

Marsiana Halek curhat soal pembangunan RSUD S.K. Lerik

Marsiana Halek. (foto: inihari.co)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pembangunan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) S.K. Lerik Kota Kupang akhirnya dinyatakan boleh terus berlanjut.

Menurut Direktris RSUD S.K. Lerik, Marsiana Halek, setelah pemerintah pusat mengembalikan dana sebesar Rp. 20 Miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang sempat dikembalikan pemerintah Kota Kupang, lantaran pembangunan Rumah Sakit tersebut dikerjakan tidak sesuai jadwal pada tahun 2015 lalu, pekerjaan RSUD S.K. Lerik kembali dilanjutkan dengan menggunakan dana sisa pembangunan yang dikembalikan Kementerian Kesehatan, kepada pemerintah Kota Kupang.

“Pekerjaan telah dilakukan sejak 25 April lalu, dan sesuai dengan kalender kerja, lanjutan pekerjaan RSUD S.K Lerik akan dilakukan selama lima bulan, atau akan berakhir pada 25 April,” katanya yakin.

Dikatakan, pekerjaan Rumah Sakit RSUD S.K. Lerik sempat dihentikan saat kondisi fisik bangunan sudah mencapai 40 persen, dan tersisa 60 persen lagi yang harus dilanjutkan sehingga pekerjaan tersebut dipastikan akan rampung pada tahun 2017 ini, bahkan pekerjaan gedung rumah sakit diperkirakan bisa lebih cepat dari yang dijadwalkan.

“Kondisi fisik bangunan sebenarnya sudah hampir selesai, dan tinggal finishing. Hanya saja pembangunan rumah sakit disertai dengan instalasi peralatan medical. Berbeda dengan pembangunan gedung biasa, pembangunan rumah sakit bukan sekedar gedung semata, tetapi langsung dengan instalsi peralatan medis, sehingga meskipun fisik bangunan terlihat nyaris rampung tapi presentasinya masih kecil,” pungkas Halek.

 

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  Veki Lerik Daftar di PAN, Tapi Tak Mau Sesumbar soal Peluangnya...

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button