Home / Opini / Martinus Laga Muli: Penguasa oportunis harus dijewer

Martinus Laga Muli: Penguasa oportunis harus dijewer

Ketua PMKRI Cabang Maumere Martinus Laga Muli. (foto: angga lispro/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Penguasa yang oportunis harus dijewer agar negeri ini menjadi berwibawa karena telah menderetkan pameran kekejian jabatan publik yang mereka miliki saat ini.

“Ada pertunjukan korupsi atas nama cinta negeri, pertengkaran para wakil rakyat atas nama cinta demokrasi, polemik para kontraktor atas nama cinta pembangunan,” kata Ketua Presidium PMKRI Cabang Maumere Santo Thomas Morus, Martinus Laga Muli npada acara pelantikan anggota baru di Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Sabtu (13/5/2017).

Perbuatan atas nama cinta, lanjut dia, tetapi kontrakdiksi dengan makna cinta sejati, karena berujung pada kehancuran bangsa.

Menurut dia, banyak yang putus asa ketika perjuangan mengungkap kebenaran dipelintir dan diputar balikan oleh penguasa oportunis. Penyakit yang dipertahankan dan diabsolutkan oleh para oportunis itu tidak boleh didiamkan oleh rakyat.

“Rakyat lewat berbagai organisasi harus mengeraskan suaranya untuk mengingatkannya. Rakyat tidak boleh membiarkan apa lagi mengamini, mereka makin membentuk sepek terjangnya jadi oportunis sehingga mereka perlu dijewer,” tegasnya.

Lanjutnya, Penguasa Oportunis ini bukan cuma soal uang rakyat yang mereka gunakan untuk pelesiran berskala nasional maupun lokal, tetapi juga mengkorupsi yang hampir terintegrasi kedalam semua perangkat yang ada di dalamnya, serta juga manuver, manipulasi hingga khidupan politik yang diperagakan. Rakyat adalah pemegang mandat sesunggunhya untuk menolak korupsi.

Ia mengatakan, dalam praktik sering kali ditemukan upaya pembenaran terhadap penerimaan upeti atau hadiah. Berkembangnya adagium “tidak boleh menolak rejeki” semakin memperkuat kebiasaan tersebut hingga nyaris menjadi perilaku keseharian termasuk pelayanan publik di masyarakat, sehingga kita kenal dengan uang terimakasih, uang lelah, uang kopi, dan lain-lain.

Pencarian Terkait:

  • Martinus Laga Muli
Baca Juga :  Opini: Kampanye Sehat, Pilkada Kuat

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button