Home / News NTT / Pansus DPRD Kota Kupang Rekomendasikan penghentian Pembangunan Gedung Transmart

Pansus DPRD Kota Kupang Rekomendasikan penghentian Pembangunan Gedung Transmart

foto: moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pembangunan Gedung Transmart di Jalan W.J. Lalamentik Kota Kupang mendapat perhatian istimewa dari Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Kupang.

Menindaklanjuti hasil kunjungan kerja untuk melihat pembangunan Gedung Transmart, yang akan dijadikan pusat perbelanjaan, soal LKPJ tahun 2016 dan LKPJ akhir masa jabatan Walikota Kupang tahun 2012-2017, mengeluarkan rekomendasi untuk penghentian pembangunan gedung tersebut yang disinyalir tanpa Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).

Rekomedasi Pansus disampaikan Sekretaris Pansus DPRD Kota Kupang Nithanel Pandie saat menyampaikan pelaporan Pansus tentang catatan strategis dan rekomendasi dalam masa sidang I DPRD Kota Kupang, di ruang sidang umum DPRD Kota Kupang, Senin (22/5/2017).

Menurut Nithanel, terkait dengan pembangunan gedung Transmart yang belum memiliki IMB, Pansus berpendapat bahwa pada prinsipnya DPRD mendukung adanya investasi di kota ini, namun disisi lain siapapun yang melakukan investasi usaha di daerah harus tunduk dan taat kepada Peraturan Daerah yang berlaku di daerah ini.

“Kondisi ini dapat terjadi karena lemahnya dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, oleh sebab itu pembinaan dan evaluasi terhadap pimpinan OPD yang tidak menjalankan tugas dan fungsinya sesuai kewenangan patut dilaksanakkan,” lanjut Nithanel.

Karena itu Pansus merekomendasikan kepada pemerintah untuk melakukan penghentian sementara aktifitas pembangunan sambil menunggu sampai diterbitkannya IMB dari Pemkot.

Sebelumnya, Wakil Walikota Kupang, Hermanus Man, berjanji akan menghentikan sementara pembangunan gedung Transmart yang tidak mengantongi IMB tersebut.

 

Penulis: Nyongki

Pencarian Terkait:

  • transmart kupang
Baca Juga :  Pansus DPRD Kota Kupang: Singkronisasi Data LKPJ sesuai fakta

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button