Home / News NTT / Pansus DPRD Kota Kupang: Singkronisasi Data LKPJ sesuai fakta

Pansus DPRD Kota Kupang: Singkronisasi Data LKPJ sesuai fakta

Herry Dahi Kadja. (foto: portalntt.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Kupang unjuk sikap tegasnya.

Pansus ini dibentuk untuk Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Kupang tahun 2016, dan LKPJ akhir masa jabatan Walikota Kupang tahun 2012-2017.

“Pansus minta proses singkronisasi data pencapaian kinerja tahun 2012 hingga 2016 dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintah Kota Kupang, harus sesuai fakta di lapangan,” kata Anggota Pansus DPRD Kota Kupang Herry Kadja Dahi kepada moral-politik.com di Gedung DPRD Kota Kupang, Selasa (16/5/2017) siang.

Dikatakan, tujuan dari sinkronisasi yang benar sesuai data lapangan adalah untuk mencegah terjadi pembohongan dari OPD terhadap pimpinan daerah, yang sekedar ingin menyenangkan hati pimpinan dengan memberikan data palsu, sedangkan realita di lapangan tidak terlaksana secara baik.

Menurutnya, seluruh OPD lingkup pemerintah Kota Kupang harus memberikan laporan hasil pelaksanaan program dan kegiatan di masing-masing dinas atau instansi secara jujur, karena akan berpengaruh pada rekomendasi yang akan dikeluarkan oleh Pansus bagi pemerintah.

Ia mengaku, jika data yang diberikan oleh setiap OPD baik dan sesuai fakta di lapangan, maka rekomendasi Pansus juga dapat obyektif dan berguna bagi masa depan Kota Kupang yang lebih baik.

 

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  Kadis Ndapamerang keluhkan minimnya alokasi dana penunjang

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button