Home / News NTT / Pdt. Mery Kolimon memulai Ibadah Bulan Budaya dan Bahasa 2017

Pdt. Mery Kolimon memulai Ibadah Bulan Budaya dan Bahasa 2017

Pdt. DR. Mery Kolimon di Gereja GMIT Carmel Fatululi, Kelurahan Oebobo, Kota Kupang, Minggu (7/5/2017) Pukul 07.35 wita (foto: v.j.boekan)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) selangkah lebih maju pada tahun 2017 ini.

Salah satu wadah Gereja Protestan terbesar di Indonesia yang diketuai oleh tokoh wanita Pdt. DR. Mery Kolimon ini, menetapkan Bulan Mei Tahun 2017 sebagai Bulan Bahasa dan Budaya.

Pada pembukaan Tata Ibadah Bulan Bahasa dan Budaya yang dicanangkan Sinode GMIT di Gereja GMIT Carmel Fatululi, Kelurahan Oebobo, Kota Kupang, Minggu (7/5/2017) pukul 07.15 wita, umat gereja setempat menggelar tata cara ibadah etnis Alor-Pantar.

Sebelum ibadah dimulai, Jemaat Carmel menggunakan cara klasik, yaitu meniup Keong Etnis Alor, sebagai pengganti Lonceng Gereja untuk menandakan Ibadah Segera Dimulai.

Setelah jemaat berkumpul di Gereja, ibadah dimulai dengan Pembacaan Kisah tentang Soli/Lego-lego.

Usai pembacaan kisah yang pada inti ceritanya berisikan nasihat bahwa manusia harus mengasihi Tuhan, mengasihi sesama, tidak tinggi hati, menjadi orang yang bijak, dan memperhatikan orang-orang miskin, ibadah pun dimulai.

Menjadi kehormatan bagi jemaat Gereja Karmel bahwa Ketua Sinode GMIT Pendeta DR. Mery Kolimon sendiri yang memimpin ibadah ini.

Baca Juga :  "Pohon Flamboyan Su Babunga, Natal Su Dekat"

< 1 2 3 4>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button