Home / News NTT / Penahanan Ahok sulut reaksi bulat Masyarakat NTT

Penahanan Ahok sulut reaksi bulat Masyarakat NTT

foto: semard dju/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Masyarakat di 22 Kabupaten/Kota se Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan aksi menyalakan 1.000 lilin untuk mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

Informasi yang diperoleh moral-politik.com pada pukul 19.00 wita di setiap warga NTT pengguna media sosial Facebook, Rabu (10/5/2017) bahwa masyarakat di setiap daerah sedang marak-maraknya melakukan aksi menyalakan 1.000 lilin untuk meminta pembebasan Ahok dari kurungan penjara.

Aksi menyalakan 1.000 lilin yang dilakukan masyarakat di setiap Kabupaten/Kota se NTT dari berbagai macam organisasi masyarakat, agama dan suku di NTT secara spontanitas, sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap demokrasi dan matinya demokrasi di Indonesia.

Artinya, mereka menyimpulkan bahwa pengadilan sebagai tempat untuk mendapatkan keadilan ternyata belum bisa diperoleh sama sekali.

Sedangkan, proses persidangan Ahok selama 20 kali, hampir pasti tidak ada artinya apa-apa, karena keputusan hakim tidak berdasarkan fakta pengadilan, melainkan berdasarkan tekanan massa dan itu harus dilawan.

Kemudian juga, bukan dilawan dengan cara anarkistis, tetapi harus dengan cara yang benar. Salah satu kepedulian warga NTT terhadap matinya demokrasi di Indonesia yakni dengan menggelar aksi menyalakan 1.000 lilin.

Karena Ahok menurut warga NTT, menjadi simbol pemimpin yang bersih, berintegritas tinggi, adil, dan menjadi harapan masyarakat untuk membuat perubahan signifikan di Persada Nusantara tercinta.

Baca Juga :  Thomas Dagang: Satpol PP Kota Kupang gelar operasi di kawasan perbelanjaan

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button