Home / News NTT / Perhatikan 2 hal jika Pemkot Kupang rubah sistem parkiran

Perhatikan 2 hal jika Pemkot Kupang rubah sistem parkiran

Daniel Hurek

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Angggota DPRD Kota Kupang Daniel Hurek, sangat setuju dengan langkah pemerintah menerapkan cara baru untuk menarik retribusi parkiran.

Akan tetapi ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian pemerintah. Pertama, harus disiapkan isntitusi khusus untuk memanage pengelolaan parkiran di Kota Kupang. Kedua, pemerintah harus menyiapkan petugas parkiran yang baik, agar pelayanan jasa parkir yang diberikan jauh lebih baik dari saat ini. Selain pemerintah juga harus memperhatikan kinerja petugas parkir agar lebih manusiawi

“Urusan parkir duitnya besar. Petugas parkir harus dilatih lebih manusiawi, dan masyarakat yang memanfaatkan jasa parkiran harus dapat pelayanan yang lebih,” katanya.

Ketika disinggung soal tarif ideal untuk dipungut dari masyarakat khusus kendaraan roda dua maupun roda empat, Hurek mengaku soal urusan tarif merupakan urusan pemerintah, namun ia berpesan agar tarif yang ditetapkan jangan sampai memberatkan masyarakat, tapi bisa menghasilkan PAD yang cukup untuk pembangunan di Kota Kupang.

 

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  Walikota Salean tunda pembangunan Alun-Alun Kota

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button