Home / News NTT / Pilkada Sikka, PAN pastikan usung Paket PRIMA

Pilkada Sikka, PAN pastikan usung Paket PRIMA

Paulus Nong Susar (kiri). foto: angga lispro/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Partai Amanat Nasional (PAN) memiliki tiga kursi di DPRD Kabupaten Sikka. Dalam rangka pemilihan kepala daerah Kabupaten Sikka tahun 2018 ini, PAN telah mentakan sikapnya.

Sikap politik PAN Sikka adalah mendukung pasangan bakal calon Bupati Sikka Poulus Nong Susar dan Wakil Bupati Ermina Sedo Mitang, yang disandi dengan nama paket PRIMA.

“Saya tegaskan kami dari PAN Kabupaten Sikka sudah final mendukung paket PRIMA. Kami sudah final dengan pilihan ini, kami tinggal menunggu saja dukungan dari Partai Gerindra yang sementara masih berproses,” tegas Ketua DPC PAN Kabupaten Sikka Philipus Fransiskus pada saat tatap muka dengan masyarakat Desa Habi, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, di Maumere, Selasa (23/5/2017).

Anggota DPRD Sikka ini menuturkan, partainya mendukung paket PRIMA karena dalam diskusi kami dalam internal partai sendiri pihaknya mengambil kesimpulan bahwa figur yang tepat untuk Kabupaten Sikka lima tahun kedepan yang menjadi Bupati Sikka adalah Poulus Nong Susar.

Pilihan ke Poulus Nong Susar, katanya, karena ia pernah menjadi anggota DPRD Sikka sehingga memiliki pemahaman terhadap tugas dan fungsi seorang kepala pemerintah. Setelah menjadi anggota DPRD Sikka ia sekarang menjadi Wakil Bupati Sikka, sehingga tugas seorang bupati diketahuinya, tetapi ia belum dalam pengambilan keputusan.

“Saya merasa yakin sekali saatnya beliau diberikan kepercayaan untuk memimpin Kabupaten Sikka, ada perubahan untuk percepatan pembangunan dapat terjadi.” tandasnya.

Philips nama kesehariannya menambahkan, kami dari PAN mengusung Ermina Sedo Mitang sebagai Wakil Bupati Sikka karena sejak Kabupaten Sikka terbentuk, belum ada sosok perempuan yang memimpin daerah ini. Ermina Sedo Mitang, tambahnya, merupakan sosok perempuan yang tegas dan kemauannya begitu kuat dengan menyatakan siap menjadi calon Wakil Bupati Sikka, adalah hal yang sangat luar biasa sekali, karena menunjukan perempuan tidak kalah perannya dengan seorang laki-laki.

Baca Juga :  Tunjangan Dewan naik, Yeskiel Loudoe: Tunjangan diikuti dengan kinerja !

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button