Home / Populer / Polisi tegaskan laporan Antasari tak bisa naik ke penyidikan

Polisi tegaskan laporan Antasari tak bisa naik ke penyidikan

Antasari Azhar datangi Polda Metro Jaya. ©2017 Merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Laporan dugaan kriminalisasi yang dilayangkan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar telah dilakukan penyelidikan.

Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri telah mengatakan telah melakukan proses penyelidikan atas laporan dugaan kriminalisasi yang dilayangkan oleh Antasari Azhar. Namun karena tidak adanya bukti baru laporan ini, tidak akan berlanjut ke tahap penyidikan.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto mengatakan, Antasari telah mengajukan beberapa alat bukti. Tetapi alat bukti yang diajukan sudah masuk materi dalam persidangan di kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen.

“Sehingga penyidik enggak bisa memproses atau meningkatkan penyelidikan ke penyidikan. Karena alat bukti baru tidak ada yang menguatkan untuk meningkatkan ke penyidikan,” katanya di Mabes Polri, Kamis (18/5/2017).

Setyo membantah jika polisi dianggap menghentikan laporan tersebut.

“Kita masih melakukan penyelidikan lagi. Manakala nanti ditemukan alat bukti baru yang bisa dipakai, maka mungkin bisa ditingkatkan ke penyidikan,” tuturnya.

“Ini kan masih diselidiki dulu kemudian masih kumpulkan apakah ada bukti baru. Dari beliau mungkin ada bukti baru. Alat bukti yang beliau sampaikan seperti peluru kan sudah disampaikan dalam sidang,” tambahnya.

Untuk saksi yang dimintai keterangan, menurut Setyo, tidak bisa disebutkan. “Ada di penyidik saya enggak sebutkan namanya. Ada beberapa nama yang diajukan pelapor, dan diajukan penyidik,” tuturnya.

Baca Juga :  Duh! Bupati Cantik Ini Diduga Terlibat Korupsi Rp 24 Miliar...

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button