Home / News NTT / Rens Tokoh ungkap penyelesaian masalah Dana Hibah

Rens Tokoh ungkap penyelesaian masalah Dana Hibah

Rens Tokoh (kiri). foto: penanusantara.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pemerintah Kota Kupang menyatakan siap membayar sisa dana Hibah kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panswaslu) Kota Kupang sebesar Rp. 500 Juta.

“Saat ini kami masih mempersiapkan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Adendum karena sebelumnya, sudah diserahkan dana sebesar Rp. 3 Miliar melalui pembayaran dua tahap,” kata Asisten III Setda Kota Kupang Rens Tokoh kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Kupang, Jumat (11/5/2017).

Menurut Tokoh, selama ini pemerintah tidak pernah menghambat pembayaran dana Hibah kepada Panwaslu, namun karena setelah diserahkan dan sebesar Rp. 3 Miliar, pihak Panwaslu lewat sekretariat Panwaslu, tidak pernah memasukan laporan penggunaan dana tersebut.

Ditambah lagi, katanya, dengan dugaan penyalahgunaan dana tersebut, yang saat ini sudah sampai ke aparat penegak hukum, sehingga pemerintah terlebih dahulu menyurati kementerian dan gubernur untuk mendapat legitimasi sebelum membayar sisa dan tersebut.

“Selain dapat persetujuan dari kemenkeu dan gubernur, pembayaran ini juga berdasarkan hail konsultasi kami dengan pihak kepolisian, sehingga pembayaran dana sisa sebesar Rp. 500 Juta tinggal menunggu waktu saja,” pungkas Tokoh.

Penulis: Nyongki

 

 

 

Baca Juga :  Proses Lelang Paket Proyek Tidak Transparan, Ada Apa dengan Dinas PU?

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button