Home / News NTT / Rintihan Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kupang

Rintihan Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kupang

Elly Wairata. (foto: nttonlinenow.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Kepala Dinas (Kadis) Kearsipan dan Perpustkaan Kota Kupang Elly Wairata keluhkan alokasi anggaran yang diperoleh dinasnya untuk tahun anggaran 2017 ini.

Alokasi anggaran untuk Dinas Kearsipan dan Perpustakaan di tahun 2017 ini hanya sebesar Rp. 200 Juta.

“Alokasi anggaran untuk dinas ini sangat minim,” kata Wairata kepada wartawan di ruang kerjanya, Kota Kupang, Kamis (18/5/2017).

Wairata mengatakan, dengan minimnya anggaran yang ada maka pihaknya hanya menjalankan program-program yang sudah ada.

Selain itu, katanya, beberapa kegiatan nasional menyangkut perpustakaan, yang mewajibkan semua Dinas Kerasipan dan Perpustakaan untuk mengikuti kegiatan itu, namun dari Kota Kupang tidak bisa mengikutinya, karena tidak ada alokasi anggaran, serta anggaran tersedia sangat minim.

“Dalam bulan ini juga ada kegiatan yang mewajibkan semua pemerintah kabupaten/kota wajib mengikutinya. Namun karena keterbatasan dari Kota Kupang tidak bisa mengikutinya. Namun atas permintaan Gubernur NTT yang meminta saya harus ikut, maka anggaran disiapkan pemerintah provinsi, dengan menggunakan SPPD Eselon III, padahal saya Kepala Dinas dengan Eselon II,” kata Wairata.

Wairata mengaku, dengan minimnya anggaran yang ada, dirinya sangat berharap agar pada perubahan APBD tahun 2017, ada alokasi anggaran tambahan buat Dinas Kearsipan dan Perpustakaan agar ada kegiatan nasional, dan beberapa program yang belum bisa dijalankan, dapat dijalankan lagi.

 

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  Veki Lerik Daftar di PAN, Tapi Tak Mau Sesumbar soal Peluangnya...

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button