Home / Gaya Hidup / Saat 800 Pengusaha Wanita Bandung Melawan Keterbatasan

Saat 800 Pengusaha Wanita Bandung Melawan Keterbatasan

Hampir 800 pengusaha wanita berkumpul di Bandung. Mereka berbagi pengalaman, pengetahuan, membangun kekuatan untuk melawan keterbatasan yang kerap membelenggu kaum wanita. (Dok Womenwill)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pada 2016 lalu, IFC mengeluarkan studi berjudul “UKM yang dimiliki wanita di Indonesia”. Studi tersebut menunjukkan kekuatan wanita dalam ekonomi.

Setidaknya, 51 persen bisnis mikro dan kecil di Indonesia dimiliki oleh wanita. Namun dari jumlah itu, hanya 34 persen yang masuk kategori bisnis menengah.

Selain itu, 47 persen wanita pengusaha Indonesia jarang memanfaatkan teknologi, seperti komputer, dalam mengembangkan bisnis mereka.

“Padahal bisnis yang hadir secara online tumbuh 80 persen lebih cepat dari bisnis yang masih offline,” ujar Pimpinan Konferensi Womenwill dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (26/5/2017).

Untuk menggenjot pertumbuhan bisnis, Womenwill mengumpulkan hampir 800 pengusaha wanita di sekitaran Bandung. Mereka berkumpul, berbagi pengalaman dan pengetahuan, serta memanfaatkan teknologi untuk menaklukan dunia.

“Objektif dari Womenwill Indonesia adalah menghapus kesenjangan peluang ekonomi. Banyak wanita Indonesia ingin berbisnis namun tidak tahu harus memulai dari mana atau dengan cara apa,” ungkap Fibriyani.

Karena itu, membantu wanita Indonesia meraih lebih banyak peluang ekonomi adalah kunci untuk mencapai emansipasi dan kesejahteraan mereka.

Baca Juga :  Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-71, warga korban gusuran bikin lomba melempari gambar Ahok

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button