Home / News NTT / Satpol PP Kota Kupang siap “amankan” pembangunan Gedung Transmart

Satpol PP Kota Kupang siap “amankan” pembangunan Gedung Transmart

ilustrasi satpol pp. (foto: sinarharapan.net)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kupang sebagai lembaga pengamanan aturan siap melakukan operasi penghentian pembangunan Gedung Transmart.

Pembangunan Gedung Transmart tersebut di Jalan W.J. Lalamentik, tepatnya di samping kanan Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) di Jalan Raya El Tari Kupang.

“Jika ada instruksi dari Walikota dan Wakil Walikota Kupang, terkait pembangunan Gedung Transmart yang disinyalir tanpa Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), kami siap mengamankannya,” kata Kasat Pol PP Kota Kupang Thomas Dagang kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Kupang, Sabtu (20/5/2017).

Kasat Dagang mengatakan, terkait pembangunan Gedung Transmart, dirinya tidak mengetahui dengan jelas soal perijinan yang dimiliki, namun jika kepala daerah (walikota) memberikan instruksi terkait pembangunan tanpa IMB, dirinya siap melaksanakan tugas penghentian sementara pembangunan Gedung Transmart sesuai standar operasional (SOP) yang berlaku.

 satpol pp kota kupang. (foto: kupang.tribunnews.com)

 

Ketika disinggung soal keterlambatan Sat Pol PP menertibkan bangunan tanpa IMB, terutama bangunan besar milik investor yang ingin berinvestasi di Kota Kupang, Kasat mengaku soal perijinan bukan kewenangan dirinya, namun dirinya akan bertindak tegas jika pihak-pihak yang berwenang mengurus perijinan melaporkan kepada pihak Pol PP bahwa sebuah bangunan yang dididirikan tidak mempunyai ijin yang lengkap.

“Kami tidak bisa bertindak kalau tidak ada koordinasi dari dinas terkait. Kami selalu siap jika ada laporan. Kalau Walikota atau Wakil Walikota memerintahkan untuk ditertibkan maka akan kami tertibkan,” katanya dengan sangat tegas.

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  Musrembangcam Kabupaten Sikka bicara soal Signal HP

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button