Home / Populer / Sekjend Kemendagri: Pentingnya peran Staf Ahli Kepala Daerah

Sekjend Kemendagri: Pentingnya peran Staf Ahli Kepala Daerah

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Peran staf ahli bupati dan walikota masih dibutuhkan untuk memberikan masukan dalam mencapai target kepala daerah.

“Dalam suatu proses bila ada ide atau pemikiran yang baik menjadi masukan bagi kepala daerah dan suatu saat teruji akan bisa terapkan,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Yuswandi A Temenggung setelah membuka Rakornas Staf Ahli Bupati/Walikota Seluruh Indonesia di Kota Jambi, Kamis (4/5/2017).

Ia menilai peran staf ahli saat ini telah mengalami perkembangan yang signifikan dan kuantitasnya dalam konteks pembagian tugas serta fungsinya mengarah pencapaian target kepala daerah.

“Komponen dan kontribusi kesuksesan kepala daerah dan wakil kepala daerah itu harusnya ada peran staf ahli jadi kepada para staf ahli untuk tidak takut kepada kepala daerah ketika ingin menyampaikan masukan,” katanya.

Menurutnya, tidak hanya bagi kepala daerah, di lembaga dan kementerian juga masih membutuhkan peran staf ahli dalam konteks memberikan masukan kepada pimpinan lembaga itu.

Dalam Rakornas tersebut dihadiri sekitar 800 staf ahli bupati/walikota dari seluruh daerah di Indonesia yang juga dihadiri sejumlah pejabat pusat yang akan memberikan materi terkait dengan peningkatan peran staf ahli.

“Manakala kontribusi dan peran staf ahli itu terus meningkat maka kedepan staf ahli tidak hanya dibutuhkan, tapi dicari, dimanapun akan dicari dari waktu ke waktu,” kata Yuswandi.

Baca Juga :  Dengan gaji Rp 262 juta per bulan, wajar kah Ratu Atut gemar belanja?

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button