Home / News NTT / Siswa di Maumere juga mencoret-coret baju seragam

Siswa di Maumere juga mencoret-coret baju seragam

Para siswa di Maumere, Kabupaten Sikka merayakan kelulusannya dengan mencoret-coret baju seragamnya. (foto: angga lispro/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Usai mendengar hasil kelulusan, ratusan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Maumere  mencoret-coret baju seragamnya.

Adapun pakaian yang para siswa corat-mencoret adalah berwarna putih abu-abu yang dikenakannya pada Selasa (2/4/2017).

Aksi coret-mencoret itu dilakukan di depan sekolah dan pinggir jalan raya dengan menggunakan spidol dan cat semprot. Aksi tersebut pertanda bawah mereka telah lulus.

Salah satu siswa yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan, aksi coret-mencoret dipakaian seragam menunjukan kegembiraan karena telah berhasil lulus dari ujian sekolah dan ujian nasional.

“Hasil pengumuman dari sekolah kami 100 persen, dengan kegembiraan ini, kami bersama kawan-kawan saling mencoret pakaian seragam dengan menggunakan spidol dan cat semprot. Bahkan ada teman kami yang menulis nama mereka di seragam ini,” tandasnya.

Ketika ditanya media setelah tamat mau kemana, siswa ini dengan senang hati mengatakan akan melanjutkan kuliah di Jawa.

Sementara itu salah satu warga, Heribertus, yang menyaksikan aksi mereka sangat menyayangkan aksi mereka dengan mencoret baju seragam tersebut.

Baca Juga :  Wabub Agas menasehati Kades Petahana di Matim

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button