Home / News NTT / Soleman Dapa Taka: SMAK Mercusuar Juara 2 NTT

Soleman Dapa Taka: SMAK Mercusuar Juara 2 NTT

Soleman Dapa Taka. (foto: jurnalis-ntt.blogspot.co.id)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: SMA Kristen Mercusuar Kupang berdasarkan pengakuan Kepala Sekolahnya Soleman Dapa Taka mengaku bahwa hasil kelulusan siswa tahun 2017 seratus persen.

Kelulusan seratus persen tersebut bukan ditentukan oleh Nilai Ujian Nasional, bukan juga oleh Nilai Ujian Sekolah, tapi oleh nilai USBN, atau Ujian Sekolah Berbasis Nasional.

Menurutnya, USBN ini naskah soalnya dari provinsi, disusun oleh tim di provinsi. Walaupun tidak ada yang mencapai nilai 90 atau 100, namun rata-rata nilai hasil USBN oleh siswa-siswi SMA Kristen Mercusuar cukup baik, yakni berada pada angka 7,6, jauh di atas Nilai Minimal Kelulusan Kota Kupang yang ditentukan sebesar 6,0.

Dirinya menjelaskan, meskipun kelulusan tidak lagi ditentukan oleh nilai UN, namun nilai UN masih sangat dibutuhkan, karena untuk universitas-universitas ternama dan sekolah-sekolah tinggi ikatan dinas termasuk IPDN dan AKPOL, mereka masih melihat nilai rata-rata minimal 7,0.

Ia mengaku, untuk Mercusuar terdapat beberapa program mulai dari Aksel, SSN, ETA, Kurikulum 13, dan Program ADEM 3T. Dan untuk tahun 2017 ini, nilai rata-rata UN Mercusuar meningkat dari 7,0 pada tahun 2016 lalu, menjadi 7,5 tahun 2017 ini.

Secara keseluruhan Untuk NTT, lanjut dia, SMA Kristen Mercusuar menempati peringkat 2 dari 435 SMA setelah SMA Seminari Kisol di Manggarai Timur. Sedangkan untuk Kota Kupang, SMA Kristen Mercusuar menempati peringkat pertama dari 36 SMA.

 

Penulis: Nyongki

Pencarian Terkait:

  • smak mercusuar kupang
Baca Juga :  Joy Rihi Ga Mencerahkan Kabag Humas Kabupaten Kupang, Stef Baha

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button