Home / News NTT / Sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya di Kabupaten Sikka

Sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya di Kabupaten Sikka

foto: angga lispro/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Sebanyak 210 warga Kecamatan Alok Barat mengikuti sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kabupaten Sikka Tahun Anggaran 2017.

Kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat Alok Barat, Jalan Raya Magepanda Jumat (26/5/2017).

“Kalau kita bisa memanfaatkan bantuan ini secara baik maka dalam satu tahun ada ratusan, bahkan ribuan rumah yang bisa dibangun di Kabupaten Sikka, sehingga hilangkan pola pikir masa lalu bahwa bantuan pemerintah adalah cuma-cuma, oleh karena itu apa yang kita terima harus bisa kita selesaikan dengan target selama empat bulan mulai bulan Juni sampai dengan bulan September 2017 nanti,” kata Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera (Bupati Yoseph).

Bupati Yoseph menuturkan, berkaitan dengan perhatian yang begitu besar dari pemerintah dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakatnya, diantaranya kebutuhan dasar akan pangan, kebutuhan dasar akan pakaian, dan kebutuhan dasar akan papan atau perumahan, karena bagaimana pun juga jika kita memiliki kecukupan makanan, pakaian, tetapi rumah tidak layak huni akan cepat membawa penyakit.

“Pemerintah punya kewajiban membantu masyarakatnya, ini harus dibedakan membangun rumah untuk rakyat dan membantu membangun rumah untuk rakyat. Artinya kalau pemerintah hanya membantu maka yang utama yang membangun adalah diri kita sendiri,” katanya.

Disamping itu, kata dia, bantuan dari pemerintah atas kekurangan bahan bangunan sebelum program BSPS Kabupaten Sikka sejak tahun 2015 dan dilanjutkan tahun 2016, itu juga ada bantuan stimulan perumahan yang dilaksanakan oleh beberapa dinas terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Badan Penangulangan Bencana.

“Bantuan perumahan berupa bahan diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang tidak bisa terpenuhi berbagai kebutuhan untuk membangun satu rumah maka pemerintah membantu atas kekurangan kekurangan itu,” jelas dia.

Baca Juga :  Jhoni Bire: Pak Walikota sementara tinggal di rumah kontrakannya

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button