Home / News NTT / TMMD ke-98 di Kabupaten Sikka untuk memperkuat ketahanan wilayah

TMMD ke-98 di Kabupaten Sikka untuk memperkuat ketahanan wilayah

Kepala Staf Korem 161/Wirasakti Kupang Kolonel INF. Gregorius Suharso. (foto: angga lispro/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Kepala Staf Korem 161/Wirasakti Kupang Kolonel INF. Gregorius Suharso mengatakan kegiatan TMMD ke-98 di Kabupaten Sikka untuk memperkuat ketahanan wilayah.

“TMMD ke-98 berlangsung di Desa Darat Pantai, Kecamatan Talibura ini dapat dipandang sebagai salah satu upaya pemerimtah melalui TNI AD untuk membangun dan memperkuat ketahanan wilayah yang sangat diperlukan dalam membangun ketahanan Nasional, untuk menjaga tetap tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya pada acara penutupan kegiatan program TMMD ke-98 di Lapangan Desa Darat Pantai, Kecamatan Talibura, Kamis (4/5/2017).

Menurutnya, TMMD ini dengan sasaran fisik seperti melaksanakan pembagunan infrastruktur lainnya yang meliputi pembangunan sarana transportasi berupa pembagunan jalan baru, pembuatan jalan, rabat jalan, rehabilitasi jalan, peningkatan jalan dan pengerasan jalan.

Selain sasaran fisik, TMMD juga menyelenggarakan program-program non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang Bela Negara dan Ketahanan Nasional.

Ditambahkan Kasrem, di tengah dinamika kehidupan sosial kemasyarakatan yang diwarnai berbagai permasalahan sangat kompleks seperti sekarang ini, kegiatan non-fisik sangat dibutuhkan untuk membagun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat.

Hal tersebut, tambahnya, merupakan sebuah kebutuhan untuk menangkal berbagai ancaman disintegrasi bangsa yang dilancarkan melalui proxy war.

Baca Juga :  Polisi periksa 2 pimpinan Koperasi Nasari, kenapa?

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button