Home / News NTT / Tomas Amarasi keluhkan jalan, Kadis Andreas merespons…

Tomas Amarasi keluhkan jalan, Kadis Andreas merespons…

Andreas W. Koreh. (foto: moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Tokoh Masyarakat (Tomas) Amarasi yang berada di Kelurahan Buraen, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang mengeluhkan kerusakan ruas jalan.

Ruas jalan yang dikeluhkan tersebut menghubungkan Oesao, Oekabiti, dan Buraen di Kabupaten Kupang. Keluhan ini disampaikan karena ruas jalan itu mengalami kerusakan yang sangat parah, namun tidak pernah mendapat perhatian pemerintah, padahal kerusakan jalan sudah terjadi belasan tahun.

Uniknya lagi, jalan tersebut berstatus jalan Provinsi yang seharusnya ditangani pemerintah Provinsi NTT, atau dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi NTT.

“Terus terang kami kecewa karena ruas jalan itu belum pernah terjamah setelah di hotmix belasan tahun lalu, padahal jalan itu merupakan jalan Provinsi,” kata Tomas Buraen Melkisedek di Buraen kepada wartawan di kediamannya, Dusun Sui, Kelurahan Buraen, Jumat (5/5/2017).

Melkisedek mengatakan, akibat kerusakan jalan di ruas jalan itu, warga kesulitan mengakses jalun tersebut, karena berlubang, dan menjadi kubangan-kubangan dengan diameter yang cukup besar dikala hujan. Apalagi, tambahnya, jalan tersebut merupakan salah satu jalan utama yang dilewati angkutan umum yang mengangkut manusia, maupun mengangkut hasil pertanian, hasil perkebunan, dan hasil peternakan, sehingga dengan kerusakan yang terjadi sangat mengganggu aktifitas perekonomian masyarakat.

foto: nyongki/moral-politik.com

 

“Saat ini di tengah digalakan pengentasan kemiskinan baik itu dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi. Namun kerusakan jalan utama yang sudah belasan tahun tanpa dijamah sedikitpun oleh pemerintah, maka dapat dikatakan bahwa program pemerintah hanya slogan semata, tanpa ada realisasi. Terus terang kami kesal karena aktifitas terganggu, kendaraan milik kami juga banyak yang rusak, karena kerusakan yang terjadi jaraknya juga belasan kilometer,” kata Tomas Buraen Melkisedek.

Baca Juga :  Hari Ini Jonas Salean Di "Kepung" 6 Calon Ketua Partai Golkar Kota Kupang!!

Menurutnya, pemerintah Provinsi harus segera memperbaiki ruas jalan tersebut, agar aktifitas warga, dapat kembali normal, dan program pengentasan kemiskinan yang saat ini tengah digalakan dapat berjalan dengan baik, karena warga tidak kesulitan melakukan aktifitas.

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button