Home / News NTT / Wabub Paolus: Peserta Bimtek orang terpercaya di Kabupaten Sikka

Wabub Paolus: Peserta Bimtek orang terpercaya di Kabupaten Sikka

peserta bimtek pilkades kabupaten sikka. (foto: angga lispro/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Para Peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) adalah orang-orang yang dipercaya oleh rakyat Kabupaten Sikka khususnya di 37 Desa dari 17 Kecamatan yang ada.

“Kepercayaan dari masyarakat Sikka kepada para peserta Bimtek untuk menjaga suasana saat hari pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap kedua secara adil, aman sehingga kita bisa menemukan pemimpin kita dari 37 desa ini secara demokratis,” kata Wakil Bupati Sikka Paolus Nong Susar saat membuka Bimtek bagi Panitia Pilkades serentak Kabupaten Sikka tahun 2017 di aula Sikka Convention Centre (SCC) Jalan Ahmad Yani Maumere, Senin (12/5/2017).

Menurut Paolus, tahapan yang sementara kita lakukan adalah tahapan demokrasi prosedural, artinya seluruh hasil menemukan pemimpin berdasarkan tata cara sesuai dengan aturan yang berlaku demi menjaga suasana lebih tertib, aman, dan damai sehingga menemukan pemimpin baru yang akan melaksanakan demokrasi substansial.

“Maksudnya kalau pemimpin yang kita temukan itu akan menjalan program – program yang dijanjikan saat kampanye untuk permasalahan umum baik dari segi kehidupan sosial, kehidupan ekonomi bahkan sampai kehidupan politik di desa,” kata politisi Gerindra ini.

Paolus juga menambahkan, terkait dinamika politik yang terjadi sekarang ini, menjaga koridor demokrasi sesuai dengan yang diharapkan sehingga situasi dapat tejaga dengan aman dan damai.

“Kita tidak boleh merusak tatanan yang telah disepakati dan juga menjelekan lawan politik tetapi berargumen yang santun tentang mimpi anda dan program-program Anda untuk merubah Desa kearah yang lebih baik,” tambahnya.

 

Penulis: Angga Lispro
Baca Juga :  Waduk Napung Gete, Pemilik lahan datangi DPRD...

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button