Home / News NTT / Wagub Litelnoni bicara soal pentingnya penataan arsip…

Wagub Litelnoni bicara soal pentingnya penataan arsip…

Wakil Gubernur NTT Benny Alexander Litelnoni bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Arsip Nasional ke-46 di halaman kantor Bupati Manggarai Barat, Senin (22/5/2017). foto: semard dju/moral-poitik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Kemampuan menyimpan dan menata arsip secara tertib dan teratur adalah suatu upaya untuk meninggalkan warisan informasi berharga bagi generasi mendatang. 

Penataan arsip yang rapih tersebut sangat penting untuk mengetahui sejarah perjalanan suatu daerah. Karena itu, pengarsipan menjadi sama pentingnya dengan pembangunan infrastruktur, ” kata Wakil Gubernur NTT Benny Alexander Litelnoni, saat menyampaikan sambutan dan membuka kegiatan Hari Kearsipan Nasional ke-46 Tingkat Provinsi NTT bersama Dinas/Badan Kabupaten/Kota, dengan tema Tertib Arsip Cermin Budaya Bangsa di Aula Kantor Bupati Manggarai Barat, Senin (22/5/2017).

Sebelumnya, Wakil Gubernur bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Arsip Nasional ke-46 di halaman kantor Bupati Manggarai Barat.

Lebih lanjut Wakil Gubernur NTT menuturkan, dengan kedudukan arsip yang sangat vital tersebut, OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang menangani arsip tidak lagi dipandang sebagai tempat buangan atau tempat kering.

“Adanya kecenderungan pihak-pihak tertentu untuk menggugat aset-aset pemerintah menjadikan penataan arsip kian penting. Upaya tertib asip harus dimulai dari desa.

Kegiatan pembangunan di desa terutama yang bersumber dari dana desa harus didokumentasikan secara baik agar terhindar dari upaya pelangggaran hukum,” pungkas Wagub Litelnoni dalam kesempatan tersebut.

Baca Juga :  Andreas Agas turun desa, masyarakat antusias berdiskusi...

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button