Home / News NTT / Walikota Jonas lantik 2 kepala dinas tanpa dihadiri Wakil Walikota Hermanus

Walikota Jonas lantik 2 kepala dinas tanpa dihadiri Wakil Walikota Hermanus

foto: nyongki/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Walikota Kupang Jonas Salean melantik dan mengambil sumpah dua kepala dinas di lingkup Pemerintah Kota Kupang.

Acara pelantikan ini tak dihadiri Wakil Walikota Kupang Hermanus Man, sedangkan para pejabat yang hadiri adalah Wakil Ketua DPRD Kota Kupang Marthinus Medah, Sekot Kupang Bernadus Benu, dan sejumlah Forkopimda.

Adapun dua orang pejabat yang dilantik Jonas yaitu Kepala Dinas Pendidikan Filmon Lulupoi, dan Kepala Dinas Perikanan Orson Nawa. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah kedua itu berlangsung di Lantai I Balai Kota Kupang, Rabu (31/5/2017) pukul 09.00 WITA,

Jonas mengatakan, pelantikan Kadis Pendidikan dan Perikanan sebenarnya sesuai UU Nomor 10 tahun 2016 sebenarnya dilarang, karena sebagai Walikota masa jabatan dirinya akan habis pada 1 Agustus 2017 nanti, selain itu mutasi pejabat juga dilarang oleh UU tersebut bagi kepala daerah yang akan masa jabatan dalam enam bulan.

Namun, kata Jonas, keberadaan kedua kadis itu sangat dibutuhkan, menyusul banyak kepentingan yang harus ditandatangani, seperi ijasah Lulusan Ujian Nasional (UN) tahun 2017 untuk tingkatan SD, SMP, dan sejumlah program pada Dinas Perikanan Kota Kupang, yang butuh tantandangan kadis definitif.

Atas kebutuhan itu, katanya, pemerintah Kota Kupang kemudian berinisiatif menyurati pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk meminta restu melakukan pelelangan jabatan untuk kedua jabatan kadis tersebut.

Baca Juga :  Kota Kupang jadi Kota Layak Anak di Tahun 2027

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button