Home / News NTT / Walikota Jonas tetapkan ‘jam malam’, ada apa?

Walikota Jonas tetapkan ‘jam malam’, ada apa?

POS KUPANG/ALFRED DAMA - Suasana di salah satu tempat hiburan malam di Kota Kupang.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Walikota Kupang Jonas Salean kembali menyentakkan warga yang dipimpinnya.

Sebab tiba-tiba saja walikota yang hanya dipercayakan memimpin “Kota Flamboyan” ini selama satu periode menetapkan satu kebijakan baru.

Menurut Jonas, dalam bulan puasa di tahun 2017 ini, pemerintah Kota Kupang berencana membatasi jam operasional dari sejumlah tempat hiburan malam. Pembatasan jam operasional tempat hiburan malam untuk menghormati umat muslim yang menunaikan ibadah puasa.

“Untuk tempat hiburan malam yang terkesan vulgar di beberapa tempat, sebenarnya ada saran untuk ditutup selama bulan puasa. Namun karena sudah terbiasa hanya dibatasi jam, maka biasanya tempat hiburan malam yang ditutup pada pukul 02.00 Wita akan dimajukan pada pukul 12.00 Wita. Sementara untuk lokalisasi akan ditutup siang hari selama bulan puasa berlangsung,” kata Walikota Kupang Jonas Salean kepada wartawan di Kota Kupang, Rabu (24/5/2017).

Menurut Jonas, 99 persen penghuni merupakan pendatang, sehingga ketika siang hari akan ditutup penuh.

“Niat pemerintah Kota Kupang untuk membatasi jam operasi tempat hiburan akan dikoordinasikan dengan pihak Polresta Kupang Kota. Selain itu pihak Pol PP akan dioptimalkan untuk memantau jam operasi tempat hiburan malam,” pungkas Jonas.

 

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  Kapolda NTT diminta segera copot Kapolres Kupang Kota

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button