Home / News NTT / Warga Kota Kupang penerima beras sejahtera meningkat

Warga Kota Kupang penerima beras sejahtera meningkat

ilustrasi. (aktual.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Penerima santunan beras sejahtera (Rastra) yang sebelumnya bernama Raskin mengalami peningkatan.

“Sesuai data, penerima di tahun Rastra pada tahun 2016 berjumlah 12.491 Kepala Keluarga (KK). Namun di tahun 2017 jumlah penerim Rastra meningkat menjadi 13.740 KK. Dengan demikian jumlah penerima Rastra mengalami peningkatan sebanyak. 1.249 KK,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Kupang Felisberto Amaral kepada wartawan di Kota Kupang, Selasa (23/5/2017) siang.

Felisberto mengatakan, penambahan penerima Rastra pada tahun 2017 merupakan hasil pendataan ulang oleh pemerintah Kota Kupang, karena dalam kurun beberapa tahun terakhir, banyak warga yang mengaku seharusnya mereka menerima Rastra, tetapi malah tidak menerimanya.

“Banyak keluhan dari warga sehingga pemerintah melakukan pendataan ulang bagi warga miskin yang belum mendapatkan Rastra,” katanya.

Felisberto mengaku, data penerima Rastra untuk tahun 2017 belum final, karena pemerintah masih membuka penambahan penerima Rastra dengan meminta pihak kelurahan bersama RT, dan RW kembali melakukan pendataan Rastra dari keluarga lansia, kaum disabilitas, maupun KK miskin yang belum mendapay Rastra paling lambat 31 Mei 2017 nanti.

 

Penulis: Nyongki
Baca Juga :  DPRD ingin suling air laut, PDAM menepis...

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button