Home / News NTT / Zeyto kesal, Bar dan Restoran KD jual minuman beralkohol tanpa label pajak

Zeyto kesal, Bar dan Restoran KD jual minuman beralkohol tanpa label pajak

Zeyto Ratuarat. (foto: lintasntt.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Banyaknya tempat hiburan yang menjual minuman keras di Kota Kupang mendapar sorotan dari DPRD setempat.

“Sebanyak 26 Tempat Hiburan Bar dan Karaoke yang berada di Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, tepatnya di kawasan lokalisasi Karang Dempel (KD), menjual minuman keras dari Golongan A tanpa disertai labelink pajak yang terdapat pada tutupan botol,” kata Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Kupang Zeyto Ratuarat, terkait dengan LKPJ Walikota Kupang Terhadap APBD Tahun 2016.

Zeyto menuturkan kepada wartawan, usai melakukan kunjungan kerja kesejumlah tempat hiburan malam di Kota Kupang bahwa hasil kunjungan pansus disemua bar dan karaoke di lokasi tersebut, semuanya menjual minuman beralkohol dengan tipe A, tidak terdapat label pajak, padahal seharusnya, semua minuman itu harus dikenakan pajak sesuai peraturan daerah (Perda) yang berlaku di Kota Kupang.

“Ketika kami berkunjung kesana didapati semua minuman jenis Beer, tidak memiliki label pajak. Ketika kami tanyakan, para pemilik bar karaoke mengaku bahwa ketiadaan label sejak barang datang dari distributor, yaitu Toko Nam,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa para pemilik bar karaoke juga mengaku bahwa ketika distributor menyalurkan minuman beer di bar dan tempat karaoke mereka, hanya terdapat label pajak pada kardus kemasan 12 botol, sedangkan perbotolnya tidak ada.

Zeyto mengaku, dari hasil kunjungan secara keseluruhan di berbagai tempat hiburan malam di Kota Kupang, temuan minuman beralkohol goloangan A tanpa label pajak hanya terdapat di Kelurahan Alak saja, sementara yang berada di Dancing Hall, Flobamora Mall, Studio One, Kingstone, XX, Vanice dan beberapa tempat hiburan malam, semua minuman yang dijual ada label pajaknya.

“Atas temuan ini, kami akan melakukan koordinasi dengan pihak Toko Nam selaku distributor tunggal minuman beralkohol jenis beer di Kota Kupang,” tambahnya.

Baca Juga :  Walikota Salean bicara terakhir, begini pesannya kepada Jefri-Hermanus

Pencarian Terkait:

  • kd alak

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button