Home / Opini / Zulkifli Hasan ungkap Intervensi JK kala Pencalonan Anies Baswedan

Zulkifli Hasan ungkap Intervensi JK kala Pencalonan Anies Baswedan

Ketua MPR Dr. (H.C.) Zulkifli Hasan menghadiri acara Sosialisasi Empat Pilar MPR sekaligus pelantikan Dewan Pimpinan Pusat Uni Timor Aswa'in (UNTAS) di Kota Kupang, Selasa siang (31/1/2017). (foto: Vincent)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bercerita soal mengapa Anies Baswedan dipilih untuk diusung sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Mulanya, kata Zulkifli, tak ada partai yang mau mengusung Anies.

Sosok Yusril Ihza Mahendra lah yang sempat digadang untuk diusung enam partai, yakni Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Gerindra, dan Partai Keadilan Sejahtera.

Sedangkan Sandiaga Uno menjadi calon wakil gubernurnya.

“Dulu terus terang, saudara Anies itu tidak ada yang mau. Ini saya buka rahasianya,” kata Zulkifli saat membawakan keynote speech dalam seminar nasional kebangsaan Gerakan Muballigh dan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/5/2017).

“Calon itu Yusril, Sandi, sudah. Dihitung-hitung enggak menang. Sampai jam 12 malam sebelum pendaftaran. Maka dicarilah kesepakatan enam partai itu,” sambung dia.

Sosok Pengusaha Chairul Tanjung pun sempat dibidik. Namun Chairul menolak karena bisnisnya tengah susah.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono pun menyodorkan nama Agus Harimurti Yudhoyono.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sempat menyanggupi tawaran tersebut. Namun dengan syarat Sandiaga sebagai calon gubernurnya.

Baca Juga :  Menikah dengan Orang Asing Rentan Penyebaran Narkoba

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button