Home / News NTT / 5282 KK Calon Penerima Rastra dicoret, DPRD meradang

5282 KK Calon Penerima Rastra dicoret, DPRD meradang

ilustrasi. (foto: klikseru.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Kupang mempertanyakan dihapusnya 5.282 Kepala Keluarga (KK) sebagai penerima beras sejahtera (Rastra).

“Sesuai fakta lapangan yang ditemui di masyarakat, banyak penerima yang seharusnya mendapatkan bantuan, malah tidak mendapatkan bantuan tersebut. Sebaliknya, ada warga yang sepantasnya tidak menerima bantuan tersebut, malah mendapatkan bantuan,” kata Anggota Banggar DPRD Kota Kupang Herry Dahi Kadja, dalam rapat Banggar, soal pembahasan LHP BPK Perwakilan NTT, bersama Dinas Sosial Kota Kupang.

Herry mengatakan, banyak keluhan yang disampaikan kepada dirinya, terutama masyarakat yang berada di Kecamatan Maulafa.

Pengeluhan itu disampaikan karena mereka yang seharusnya menerima malah tidak mendapakan bantuan rastra, bahkan ada warga yang dirumahnya tidak mempunyai listrik dan lantai rumah hanya beralaskan tanah, malah tidak mendapatkan bantuan. Sebaliknya, ada warga yang mempunyai rumah mewah dan punya banyak kendaraan bermotor malah mendapatkan bantuan rastra.

“Saya tidak mengerti kriteria apa yang dipakai, sehingga masyarakat yang seharusnya mendapatkan bantuan sesuai pandangan kasat mata kami tidak mendapatkan bantuan tersebut. Sebaliknya orang yang hidupnya tergolong mewah malah mendapatkan bantuan tersebut,” katanya.

Atas dasar temuan tersebut, Kadja meminta pihak Dinas Sosial segera mengambil sikap dan melakukan pendataan ulang soal penerima rastra.

Baca Juga :  40 Pembina Pramuka Kwarcab Sikka dapat penghargaan

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button