Home / Populer / Akibat terlambat bayar biaya bersalin di Malaysia, TKI ini ditangkap dan diusir

Akibat terlambat bayar biaya bersalin di Malaysia, TKI ini ditangkap dan diusir

Riana TKI asal Pangkalan Susu, Sumatera Utara bersama buah harinya ketika sampai di Pelabuhan Belawan setelah diusir dari Malaysia. Foto MNC Media/Rusli HR

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Riana (38) Tenaga Kerja Indonesia di Malaysia ditangkap petugas Imigrasi negeri jiran tersebut seminggu seusai melahirkan anaknya karena terlambat membayar biaya bersalin di rumah sakit.

Wanita malang ini menuturkan kisahnya kepada MNC Media, di ruangan tunggu Terminal Penumpang Bandar Deli, Pelabuhan Belawan, Sabtu sore (17/6/2017).

Menurutnya, usai ditangkap petugas Imigrasi Malaysia, karena terlambat membayar uang bersalin ketika melahirkan dia bersama anaknya yang baru lahir tersebut, di tahan selama satu minggu.

Setelah menjalani hukuman keduanya dideportasi ke Indonesia melalui Tanjung Pinang, kemudian di kirim ke Belawan dengan menumpang kapal penumpang KM Kelud.

Menurut pengakuan wanita asal Pangkalan Susu ini, dirinya sudah tiga tahun bekerja di Malaysia sebagai cleaning service dengan gaji 300 ringgit Malaysia perbulannya.

Selama tiga tahun di Malaysia wanita ini bekerja berpindah-pindah tempat karena ingin mencari gaji yang lebih lumayan.

Selama berada di Malaysia, Riana berkenalan dengan seorang pria asal Jawa Timur yang juga bekerja sebagai TKI di Malaysia. Setelah menjalin cinta kemudian mereka menikah siri di Negeri Jiran tetangga tersebut.

Baca Juga :  NTT Kehilangan Wilfrida Jika Dihukum Mati

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button