Home / Populer / Andreas Hugo Parera sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan…

Andreas Hugo Parera sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan…

Andreas Hugo Parera. (foto: angga lispro/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan asal daerah Pemilihan NTT I, Andreas Hugo Parera menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Maumere.

Parera mengatakan bahwa empat pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD  1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sangat penting untuk memperteguh dan penguat nilai-nilai kebangsaan bagi masyarakat Indonesia.

“Mari seluruh masyarakat untuk bersama-sama memahami dan menerapkan nilai-nilai empat pilar dalam kehidupan berbangsa, bernegara, bermasyarakat, dan di dalam keluarga kita masing-masing,” katanya saat menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Masjid Al Mujahidin, Geliting, Kecamatan Kewapante, Kabupaten Sikka, Sabtu ( 17/6/2017).

Indonesia, katanya, adalah bangunan yang besar, megah dan dihuni oleh berbagai macam kelompok yang berbeda-beda. Perbedaan itu bukan hanya secara geografis tetapi juga budaya, suku, ras dan agama. Bangunan Indonesia tersebut tetap bisa kokoh karena ditopang oleh pilar-pilar utama yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ia juga menambahkan, pulau Flores tidak bisa dilepaskan dari sejarah bangsa Indonesia, karena Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara muncul dalam pikiran Soekarno ketika diasingkan di Kabupaten Ende.

Baginya, di Ende, Soekarno menyadari bahwa bangsa Indonesia begitu beragam bukan hanya dari segi budaya dan adatnya, tetapi juga beragam agama dan kepercayaannya.

Baca Juga :  Duh, Pasangan Selingkuh Ini Tertangkap Basah di Kawasan Wisata Gunung Tidar

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button