Home / News NTT / Bendera 10 Negara ASEAN hiasi Kabupaten Sikka

Bendera 10 Negara ASEAN hiasi Kabupaten Sikka

foto: angga lispro/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) adalah sebuah organisasi geo-politik serta ekonomi yang didirikan oleh negara-negara di kawasan Asia Tenggara.

Bendera sepuluh negara anggota Asean ini berkibar di kantor Bupati Sikka yaitu Filipina, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar, dan Kamboja.

Kibarnya bendera 10 negara anggota ASEAN ini sangat mencuri perhatian masyarakat Kabupaten Sikka khususnya bagi pengendara roda dua dan roda empat, serta pengguna jalan yang melintasi Jalan Ahmad Yani.

Pasalnya 10 bendera negara anggota ASEAN ini baru pertama kali berkibar bersama di kantor Bupati Sikka.

Pantuan moral-politik.com, Jumat (9/6/2017), sejumlah pengendara kendaraan yang melintasi Jalan Ahmad Yani ini berhenti sejenak untuk melihat 10 bendera negara anggota ASEAN yang berukuran 2x 1 meter berkibar dengan begitu bagus di halaman kantor Bupati Sikka.

Selain itu juga, ada pengendara yang lain berhenti memakirkan kendarannya untuk mengambil gambar atau selfi untuk mengabadikan moment yang jarang ada di Kabupaten Sikka ini.

Sebelumnya, 10 bendera anggota ASEAN ini berkibar di lapangan Kota Baru, dimana ada rangkaian pelaksanaan memperingati Hari Ulang Tahun ASEAN ke 50.

Kegiatan HUT ASEAN ini diawali dengan Upacara Pengibaran Bendera, Kamis (8/6/2017) di Lapangan Umum Kota Baru Maumere, yang dirangkai dengan penyerahan Bendera ASEAN dari Direktur Kerja Sama Sosial Budaya ASEAN Kementrian Luar Negeri RI J.S. George Lantu kepada Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera.

 

Penulis: Angga Lispro
Baca Juga :  Kuota Rombel terbatas, Kadis Lulupoi ke Jakarta...

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button