Home / News NTT / Bupati Yoseph: e-Government bukanlah hal yang baru

Bupati Yoseph: e-Government bukanlah hal yang baru

Foto: Angga Lispro/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan Sosialisasi Rencana Induk E-Government Tingkat Provinsi NTT tahun 2017 di Kabupaten Sikka, Selasa (30/05/2017) siang.

Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera (Bupati Yoseph) didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Nusa Tenggara Timur Stefanus I. Ratoe Oedjoe, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Sikka Chirispinus Angelo, membuka kegiatan sosialisasi tersebut di Aula Bappeda dan Litbang, Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka .

“E- Government sebetulnya bukanlah hal yang baru, sudah lama dikembangkan, yang pada waktu itu dijalankan oleh Pengolahan Data Elektronik (PDE) kemudian berubah menjadi Dinas Komunikasi dan Informatika, yang mana waktu itu sistemnya masih sangat sederhana, namun setiap saat mengalami perkembangan perubahan,” kata Bupati Yoseph kala memberikan sambutan.

Mengingat pentingnya hal ini, katanya, maka dikeluarkan Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2003 supaya pemerintah sekarang harus menggunakan sistim e-Government sehingga segala kegiatan pemerintahan dalam pelayanan kepada masyarakat yang tujuannya diharapkan sesuai dengan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 yaitu efektif dan efisien untuk pelayanan.

Bupati Yoseph menamahkan, bisa berjalan secara baik bisa jika di mulai dengan perencnaan yang matang. Dengan perencanaan yang baik dampak pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan secara baik.

Menurut Yoseph, untuk mendapatkan sesuatu dibutuhkan niat, kerjasama dan perencanaan yang matang, yang dimulai dari kebijakan.

“Kegiatan ini penting yaitu upaya untuk menyegarkan kembali, ada sinkronisasi, ada sinergisitas dalam kebijakan-kebijakan antara instansi terkait sehingga tidak berjalan sendiri-sendiri,” tambahnya.

Perlu pemahaman bersama, pungkas dia,  untuk mulai membenahi kembali e-Government di Kabupaten Sikka ini.

 

Penulis: Angga Lispro

 

 

 

Baca Juga :  Netizen Kabupaten Sikka ungkap Badai dan Gelombang Laut

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button