Home / News NTT / Catatan hasil Investigasi Jurnalis NTT di Pantai Lasiana

Catatan hasil Investigasi Jurnalis NTT di Pantai Lasiana

Fakta menganga terbengkalainya Obyek Wisata Pantai Lasiana di Kota Kupang, Jumat (9/6/2017) siang. foto: semard dju/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) lebih khsus Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (PEK) Provinsi NTT harus bisa mengintrospeksi diri terhadap apa yang selama ini dikerjakan.

Begitu banyaknya anggaran, baik melalui APBN maupun APBD dikuras dengan sia-sia untuk kepentingan mempromosikan obyek wisata di
daerah ini, termasuk membangun infratruktur. Namun fakta di lapangan masih membuktikan bahwa niat baik membenahi dunia wisata ini tak lebih dari isapan jempol belaka.

Pasalnya, beberapa bangunan pariwisata yang dikelola oleh dinas terkait, misalkan di lokasi Pantai Lasiana yang menelan anggaran senilai Rp. 4 Miliar lebih itu, adalah bukti ketidakseriusan pemerintah lokal melihat pariwisata sebagai primadona yang perlu diperhatikan secara serius.

Informasi yang diperoleh, mendorong beberapa media NTT pada Jumat (9/6/2017) sekitar pukul.15.00 WITA turun ke lapangan untuk menelusuri sekaligus melakukan investigasi satu persatu obyek wisata Pantai Lasiana.

Kunjungan awak media ini sekaligus ingin mempertegas kepada‎ masyarakat tentang apa yang sesungguhnya terjadi pada bangunan-bangunan yang dibangun dengan kesan asal-asalan itu.

Sekaligus juga ingin menyakinkan Gubernur NTT Frans Lebu Raya bahwa apa yang dirancang oleh pihak Dinas PEK Provinsi NTT yang dipimpin oleh Marius A. Jelamu, yang bergelar Doktor itu, berbeda dengan bukti fisik di lapangan.

Pembangunan tersebut, diduga dikuras oleh para oknum di Dinas PEK dan kontraktor.

Saat itu, setiba di lokasi, pihak media menemukan sejumlah fakta yang membingungkan di bagian-bagian bangunan yang telah rusak seperti pondasi yang bisa saja tidak digali sedalam ukuran yang ideal, penggunaan bahan kayu kepok untuk atap, tempat pembuangan limbah kamar mandi yang tidak terurus, dan begitu banyak keganjalan di beberapa unit bangunan itu.

Baca Juga :  Kristian Baitanu Soroti Keberpihakan Jonas Salean soal Pembangunan Jalan...

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button