Home / Opini / Cerita “Chef” Restoran di Bandung yang sajikan makanan untuk Jokowi

Cerita “Chef” Restoran di Bandung yang sajikan makanan untuk Jokowi

Presiden Joko Widodo saat berpidato di acara pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Internal Pemerintah Tahun 2017 di Istana Negara, Kamis (18/5/2017).(Fabian Januarius Kuwado)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Presiden Joko Widodo alias Jokowi dikenal sebagai seorang sosok yang kiprahnya encer untuk dijadikan komoditas artikel.

Dikutip dari kompas.com, seperti halnya kehadiran orang nomnor satu di Indonesia ini di Sindang Reret, yang adalah rumah makan khas Sunda, salah satu lokasinya adalah di Jalan Surapati No 53, Bandung.

Rumah makan ini menjadi salah satu pilihan Jokowi saat menyambangi Kota Kembang.

Jokowi menyambangi tempat ini sebanyak dua kali. Pertama adalah saat sebelum menjabat sebagai presiden. Kedua adalah pada 12 April 2017 lalu.

“Saat Pak Jokowi datang, kami menyajikan masakan dan minuman khas tradisional seperti tahu, gurame mangga muda, karedok dan minuman layung katine,” ujar Hari selaku manager Sindang Reret kepada TribunJabar.co.id, Kamis (8/6/2017).

Hari mengatakan bahwa tidak ada permintaan khusus dari presiden untuk jenis makanan. Bahkan saat kunjungannya, Jokowi memperkenankan tempat ini dibuka untuk umum.

Rumah makan yang sudah berdiri selama 44 tahun ini juga menerima puluhan penghargaan dari berbagai lapian pemerintahan. Susanti selaku executive chef Sindang Reret adalah juru masak yang menyajikan makanan secara langsung untuk sang presiden.

Baca Juga :  Kompol Heru Agus : Balap Liar, Joki Dapat Uang & Cewek ABG

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button