Home / News NTT / Dari Lomba Tingkat III Regu Pramuka Penggalang Kwarcab Sikka

Dari Lomba Tingkat III Regu Pramuka Penggalang Kwarcab Sikka

Foto bersama regu Pramuka Penggalang. (foto: angga lispro/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM: Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sikka menggelar perlombaan Tingkat III Regu Pramuka Penggalang.

Perlombaan tersebut dalam rangka mendorong terwujudnya visi dan misi Gerakan Pramuka, sekaligus mengukur dan mengevaluasi tingkat keberhasilan pembinaan dan pelatihan di gugus depan hingga suatu wilayah kerja kwartir tersebut.

Kegiatan perlombaan ini berlangsung pada Senin (12/06/2017) di CD Betesdha, Desa Waiara, Kecamatan Kewapante, Kabupaten Sikka.

Pada saat acara pembukaan, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sikka Pius Ola Witin mengatakan, lomba tingkat III Pramuka Penggalang adalah pertemuan regu-regu Pramuka dari satuan gugus depan.

“Kegiatan yang berbentuk perlombaan ini dilaksanakan atas landasan prinsip-prinsip dasar kepramukaan dan metodik pendidikan kepramukaan dan digunakan untuk mengevaluasi serta meningkatkan kecakapan dan kemampuan para pramuka penggalang,” katanya.

Lanjutnya, kegiatan perlombaan ini memiliki tujuan untuk membina dan mengembangkan penghayatan kode kehormatan yang berupa janji try satria dan dasa darma pramuka serta menempuh semangat persaudaraan dan persatuan di kalangan para pramuka penggalang.

Sasaran yang ingin dicapai dalam perlombaan tingkat III regu penggalang, kata Witin, untuk mengetahui batas tingkat prestasinya yang wajib dicapai sesuai dengan tingkatannya dan dapat meningkatkan kemampuan mental, moral, fisik dan sahabat serta kesan yang baik dan memuaskan serta meningkatkan disiplin pribadinya, rasa tanggung jawabnya dan kesetiannya terhadap regunya, pasukannya dan organisasi gerakan pramuka pada umumnya.

Baca Juga :  Plh Benu sematkan Satyalancana Karya kepada 270 ASN

< 1 2>

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button